Skip to content

Fransiscus Go Paparkan Strategi Pembangunan NTT: Investasi dan Kebijakan Pro Rakyat

Facebook
WhatsApp
Twitter
Email
Print

JAKARTA – CEO Yayasan Felix Maria Go (YFMG) dan GMT Institute Jakarta, Fransiscus Go, menegaskan komitmennya untuk terus membangun Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga akhir hayat. Dalam sebuah acara di Hotel Sasando Internasional, Fransiscus berbagi pandangannya tentang potensi dan tantangan pembangunan di NTT.

“Kita harus bersama semua stakeholder, termasuk para jurnalis, memberikan gagasan dan ide yang baik, bukan hanya kritik tapi juga solusi,” kata Fransiscus. Dia menyoroti pentingnya kolaborasi dalam menghadapi tantangan ekonomi dan pembangunan di NTT.

Mengenai tantangan di sektor ekonomi, Fransiscus menambahkan, “Salah satu solusi untuk ekonomi NTT adalah menarik investor besar dari luar dan tidak hanya mengandalkan APBN. Pemerintah daerah harus memberikan kepastian hukum bagi investor.”

Fransiscus juga menyoroti isu sengketa tanah dan kebutuhan untuk kebijakan yang pro rakyat. “Setiap kebijakan yang dikeluarkan harus mendukung ekonomi rakyat. Misalnya, di Hypermart Kupang, banyak produk lokal dijual yang membantu ekonomi petani setempat,” ujarnya.

Fransiscus menekankan bahwa setiap investor yang membangun usaha di NTT harus mengutamakan tenaga kerja lokal dan tidak boleh mematikan ekonomi pribumi. “Investasi harus seimbang, tidak hanya menguntungkan investor tapi juga masyarakat lokal,” pungkasnya. (KENDAL1)

Sumber: suara-ntt.com

Berita Terkait

TERKINI