Skip to content

Menyelami Kekayaan Alam dan Budaya: Petualangan Fransiscus Go di Pulau Sumba

Facebook
WhatsApp
Twitter
Email
Print

Sumba – Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, kembali menjadi sorotan setelah Bapak Fransiscus Go berhasil menemukan keindahan alam yang memukau di sana. Dalam sebuah eksplorasi alam yang dilakukannya, Bapak Fransiscus Go berhasil menemukan mutiara-mutiara berkilau yang menambah pesona pulau tersebut.

Penduduk Sumba, dengan kehangatan dan kelestarian budayanya, berhasil memukau hati Fransiscus Go. Khususnya, kampung Padangi Rowa di Sumba Barat memberikan kesan mendalam baginya. Ia bahkan diangkat sebagai anak dalam salah satu keluarga di kampung tersebut. Ungkapan terima kasih pun disampaikan oleh Fransiscus Go kepada masyarakat Sumba.

“Saya terkesan dengan keramahan warga, terutama warga di kampung Padangi Rowa Sumba Barat, bahkan diangkat menjadi anak dalam salah satu keluarga dan sebagai warga Padangi Rowa. Terima kasih sekali lagi atas kebaikan saudara-saudara saya semua di sana,” ujar Fransiscus Go.

Perjalanan eksplorasi ini bukan hanya sekadar petualangan alam, melainkan juga membuka wawasan Fransiscus Go terhadap potensi ekonomi masyarakat Sumba Timur. Dalam interaksinya dengan warga setempat, tokoh masyarakat, dan rekan lama, banyak ide-ide baru muncul terkait pengembangan ekonomi di daerah tersebut.

Fransiscus Go juga mengumpulkan banyak cerita tentang keberagaman budaya Sumba, khususnya terkait tenun etnik. Diskusi yang intens dengan masyarakat setempat membawa hikmah dan inspirasi baru bagi Fransiscus Go.

“Terima kasih kepada alam Sumba yang menawan dan terima kasih kepada Tuhan YME yang telah mempertemukan saya dengan mereka,” tambahnya.

Perjalanan budaya ini tidak hanya menjadi pengalaman pribadi Fransiscus Go, tetapi juga membawa dampak positif terhadap potensi pembangunan ekonomi dan pelestarian budaya masyarakat Sumba Timur. (KENDAL1)

Berita Terkait

TERKINI