Skip to content

Bergerak Cepat: Frans Go, Pendiri Yayasan Felix Maria Go, Berikan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT

Facebook
WhatsApp
Twitter
Email
Print

Belu – Frans Go, tokoh yang dikenal sebagai pendiri Yayasan Felix Maria Go, telah menunjukkan kepeduliannya terhadap korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan yang berharga ini diserahkan secara langsung oleh sahabat Frans Go, yakni Sudrasman Arifin Nuh dan Efrit Bata, kepada Kordinator Forum Peduli Bencana Kabupaten Ende, Willy Sumardin, di posko yang telah didirikan.

Tidak hanya dari Frans Go, tetapi juga dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Bencana Kabupaten Ende, terlihat upaya tanggap mereka terhadap keadaan darurat ini. Mereka telah melakukan penggalangan dana sebagai bukti solidaritas, menggandeng entitas seperti LPP RRI Ende, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Pengurus Daerah Ende, Jurnalis Ende Bersatu (JEB), HMI Cabang Ende, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Onekore Keuskupan Agung Ende, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur di Ende, dan Solidaritas Masyarakat Ende Peduli Bencana (Mas Epen).

Dalam waktu sehari, aksi penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6.323.000. Dana ini nantinya akan disalurkan langsung kepada korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur.

“Kami mengajak semua pihak untuk bergabung dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak tragedi erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki. Sumbangan bisa disalurkan melalui Posko Forum Peduli Bencana Kabupaten Ende yang berlokasi di Kantor LPP RRI Ende di Jalan Durian, atau melalui rekening Bank BRI 0012-01-000167-30-9 atas nama Forum Peduli Bencana Kabupaten Ende,” ungkap salah seorang relawan forum.

Masyarakat diimbau untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini, menunjukkan kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan dukungan di saat-saat sulit ini. Setiap bantuan, sekecil apapun, diharapkan dapat meringankan beban korban dan membantu mereka bangkit dari musibah yang menimpa.

Berita Terkait

TERKINI