Skip to content

PER-G Gandeng JXB dan Erwin Yuan Bakal Gelar Fashion Show di Perpustakaan TIM Cikini

Facebook
WhatsApp
Twitter
Email
Print

JAKARTA – PER-G Group bekerjasama dengan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo/Experience Board (Jaktour/JXB) akan menggelar pameran busana “Padu Padan Tenun Collection Fashion Show” bersama seorang desainer Erwin Yuan.

Acara tersebut akan digelar di Perpustakaan Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/8) mendatang dengan mengangkat tema “Tabu Ije To Kōsaten,” yang berarti “Sebuah Persimpangan Waktu dan Tradisi.”

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa, Besok GMT Institute Gelar Pelatihan Jurnalistik di NTT
Creative Director PER-G, Rasyid Shahram menyampaikan bahwa tema ini menyoroti bagaimana tradisi kuno dapat diadaptasi menjadi ekspresi seni dalam fashion yang relevan dan menarik untuk era saat ini.

Rasyid mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan konsep yang memadukan keindahan seni klasik dengan sentuhan artistik yang tajam dan pendekatan yang futuristik.

“Tabu Ije dari Timor menandakan momen transformasi—kesempatan membawa warisan kuno ke kancah global, sementara “Kōsaten” dari Jepang melambangkan persimpangan ide-ide budaya. Fashion show ini bukan hanya peragaan, tetapi juga perayaan inovasi, menghidupkan tradisi dengan nafas baru,” kata Rasyid dalam keterangannya, Senin (5/8/2024).

Sebagai informasi, acara ini diprakarsai oleh tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga pengusaha di Jakarta, bernama Fransiscus Go. Acara ini diyakini akan mendorong pelaku (Usaha Kecil Menengah) UKM kreatif dari daerah untuk dapat bersinergi dengan pera pengusaha Jakarta.

Fransiscus Go yang memiliki jaringan bisnis di tingkat nasional ini pun mendukung terbangunnya simbiosis mutualisme antar daerah sehingga pengusaha daerah bisa mendapatkan perhatian lebih luas dari masyarakat, sebagai bukti bahwa Jakarta membuka peluang dan kesempatan berkolaborasi dengan daerah penghasil ekonomi kreatif.

Dai Adnan, mewakili jajaran direktur PER-G Group mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono; Gubernur NTT, Ayodia Kalake, Direktur Utama JXB/Jaktour, serta para sponsor yang mendukung acara kreatif ini. Dai pun mengundang masyarakat Jakarta untuk turut memeriahkan acara tersebut.

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menyaksikan persimpangan waktu, tradisi, dan inovasi di mana tenun dan shibori tidak hanya bertemu, tetapi juga menari bersama, mengungkapkan kekayaan cerita mereka melalui setiap siluet dan warna,” kata Dai Adnan.

Berita Terkait

TERKINI