Skip to content

Wajib Belajar 12 Tahun di NTT: Masa Depan Cerah untuk Generasi Muda

Facebook
WhatsApp
Twitter
Email
Print

Oleh: Ir. Fransiscus Go

1. Meningkatkan Kualitas Pendidikan
Masa wajib belajar diperpanjang dari 9 menjadi 12 tahun. Anak-anak kita akan semakin pintar, skill mereka semakin tajam. Target: semua anak lulus Kelas 2 SD (8 tahun) wajib sudah bisa baca tulis!

2. Angka Partisipasi Pendidikan Meroket
Anak-anak terus sekolah sampai lulus SMA. Kita kurangi angka putus sekolah! Ada “Education Summit” rutin dan merata, untuk cek perkembangan pendidikan anak-anak kita, khususnya di NTT.

3. Mendukung Pembangunan Nasional
Pendidikan yang lebih baik, generasi muda siap bersaing di dunia kerja dan bantu bangun ekonomi serta sosial negara. Program beasiswa untuk para guru WAJIB dijalankan.

4. Pemerataan Pendidikan
Kurangi kesenjangan pendidikan antara kota dan desa, antara yang mampu dan yang kurang. Program beasiswa untuk murid dan anak asuh harus dikembangkan. Pendidikan untuk semua!

5. Peningkatan Kesejahteraan Sosial
Pendidikan yang baik = hidup lebih sejahtera. Kesehatan, partisipasi politik, stabilitas sosial meningkat. Semua bisa mendapat manfaatnya!

Dengan kebijakan semua itu, Pemerintah Daerah NTT perlu bertekad memberikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas bagi semua anak. Mari ciptakan masa depan yang lebih baik, sekurang-kurangnya setara dengan provinsi lain!

Berita Terkait

TERKINI